Jumat, 03 Oktober 2014

TIK - Cara Membuat Mail Merge -

MAIL MERGE
Mail merge adalah sebuah fasilitas di ms.office word yang digunakan untuk membuat sebuah dokumen yang tamplate-nya sama namun tujuannya berbeda.
Cara membuat mail merge:
  1. Buat dokumen master dengan membuka ms.word kemudian buat sebuah surat undangan yang  berisinama penerima dan instansi tempat kerja.
  2. Buat data source, yaitu dokumen yang isinya khusus untuk masing-masing penerima, misalnya nomor  surat, nama dan alamat dengan menggunakan ms.excel.
  3. Pilih menu mailingselect recipients, use existing list, pilih data source yang kita buat, letakkan kursos pada baris yang dituju, insert merge field (sesuai kolom/tempat tujuan sesuai source), tentukan berapa jumlah kolom source pada kolom preview results di toolbar, klik preview results. Maka akan keluar semua nama-nama yang telah kita buat di data source.

1 komentar:

  1. Online Casino | Karang Pintar
    Karang Pintar is a fun place to 1xbet korean play casino games in 온카지노 your city. Explore new slot games, play for free 메리트 카지노 주소 or play for real money right now!

    BalasHapus